BeritaHeadlinePolitik

PDIP Tunjuk Heru Kusnindar Sebagai Ketua DPRD Ngawi

BIMATA.ID, Ngawi – Setelah enam bulan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi mengalami kekosongan, kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Heru Kusnindar.

“Melalui surat yang kami terima dari DPP PDI Perjuangan nomor 2666/IN/DPP/III/2021, mengesahkan dan menetapkan Heru Kusnindar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ngawi periode 2019-2024,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, saat menggelar konferensi pers, di Kantor DPC PDIP, Jumat (12/03/2021).

Wakil Bupati Ngawi ini meminta, agar seluruh struktur partai dari tingkat cabang hingga ranting, serta fraksi wajib mendukung dan mengamankan rekomendasi yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Atas rekomendasi yang sudah diputuskan oleh partai tertanggal 8 maret 2021, maka seluruh kader dan jajaran struktur partai baik ranting hingga cabang, begitu juga fraksi wajib tegak lurus mengamankan dan mendukung rekomendasi atas penetapan Heru Kusnindar sebagai Ketua DPRD,” ujar Jatmiko.

“Sesuai mekanisme, surat keputusan, dan penetapan Heru Kusnindar sebagai Ketua DPRD akan segera kita kirim ke kantor DPRD Ngawi pada senin mendatang,” imbuh Jatmiko.

Sebelumnya, DPC PDIP Kabupaten Ngawi telah mengajukan 5 kandidat calon Ketua DPRD Kabupaten Ngawi untuk mengikuti penjaringan di DPP. Kelima nama calon tersebut adalah Yuwono Kartiko (King), Heru Kusnindar, Slamet Riyanto, Feligia Agit, dan Eko triyanto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close