Politik

Novita Wijayanti Harap Koordinasi dan Sinergi Yang Baik Bagi Penyelenggara Angkutan Mudik 

BIMATA.ID, JAKARTA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj Novita Wijayanti mengharapkan dalam menghadapi mudik di tengah pandemi covid 19 ada koordinasi yang baik dalam penyelenggaraan angkutan dengan instansi pemerintahan terkait.

Menurutnya dengan kondisi sudah lamanya masyarakat bekerja dari rumah membuat keinginan untuk melakukan pergerakan terutama silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 diprediksi tinggi.

Apalagi Program Vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai dilakukan sejak Januari 2021 dipastikan akan mendorong pergerakan masyarakat akan meningkat terutama pada masa lebaran.

“Penggunaan Genose test dan upaya perluasan GeNose Tes sebagai syarat perjalanan di Terminal, Stasiun, Pelabuhan dan Bandara dimungkinkan akan meningkatan minat perjalanan masyarakat karena penggunaan Genose test yang mudah dan murah,” kata Novita memprediksi arus mudik lebaran.

Olehnya itu dengan koordinasi dan sinergi yang baik dalam penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2021 antara instansi menjadi bagian terpenting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kondisi cuaca yang tak menentu dan masih sering terjadi bencana alam seperti Banjir, Gempa, Tanah Longsor, Gunung Meletus dll diharapkan menjadip perhatiankhusus pada pelaksanaan angkutan lebaran,” tutupnya

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close