Berita

Menhan Resmikan Kapal Selam Buatan Dalam Negeri Alugoro-405

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, langsung memimpin penyerahan Kapal selam yang diberi nama Alugoro-405 buatan PT PAL Indonesia Kapal selam terbaru buatan dalam negeri Alugoro-405 bukan menjadi penanda Indonesia ingin mengancam negara lain, Bukan pula untuk saling gagah-gagahan.

“Kita sadari bersama betapa pentingnya pertahanan kita. Kita sedang membangun kemampuan pertahanan kita. Bukan karena kita ingin gagah-gagahan. Bukan karena kita ingin mengancam siapapun, tidak,” katanya, Kamis (18/03/2021).

Prabowo menyebut, sejak dulu Indonesia merupakan negara yang cinta damai. Terlebih Indonesia merupakan sebuah bangsa yang mencintai kemerdekaan.

“Berkali-kali, turun-temurun dari pendiri bangsa kita, kita tegaskan bahwa bangsa Indonesia cinta damai tapi lebih cinta kemerdekaan,” ucapnya.

Eks Danjen Kopassus ini mengatakan Indonesia harus memiliki kekuatan yang cukup untuk menjaga kedaulatan Kemudian untuk melindungi segenap tumpah darah, kesatuan, dan keutuhan wilayah dari ancaman tentara negara asing.

“Hari ini merupakan langkah ke depan bagi kita semua untuk membangun tentara kita ke arah yang lebih kuat lagi,” ujarnya.

Sekadar informasi, pengadaan Alugoro-405 merupakan salah satu program pembangunan kekuatan pertahanan terkhusus dari matra laut Sebelum Alugoro-405, Kemhan telah menyerahterimakan kapal selam pertama KRI Nagapasa-403 dan kapal selam kedua KRI Ardadedali -404 yang dibangun di Korea Selatan kepada TNI AL.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close