BeritaHeadlinePolitik

Martina Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kebhinekaan

BIMATA.ID, Tangsel – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Martina, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (18/03/2021).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut dihadiri peserta dari berbagai kalangan, yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, dan komunitas pemuda yang berada Kelurahan Muncul.

Dalam kesempatan itu, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengingatkan, pentingnya menjaga kebhinekaan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tidak bisa dipungkiri, Covid-19 menyerang dunia tanpa pandang bulu, tanpa mengenal suku, ras, dan agama. Untuk itu, diperlukan semangat yang sama bagi masing-masing individu yang nantinya akan mempererat kebhinekaan bangsa kita saat pandemi berlalu nanti,” tutur Martina, yang juga Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Kamis (18/03/2021).

Meskipun dampaknya begitu besar, Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, ada hikmah yang dapat dijadikan pelajaran di tengah kondisi padnemi Covid-19 saat ini.

“Adalah semangat gotong-royong yang sangat terasa di masa Covid-19. Di mana setiap orang turut membantu sesama sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing, juga semangat kerja sama yang sangat kuat antar berbagai pihak,” ucap Martina.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close