Berita

Legislator Gerindra Memberi Perhatian Terhadap Penyandang Disabilitas Kabupaten Bogor

BIMATA.ID, Bogor — Sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang Disabilitas Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bogor, Drs. H. Mulyadi, MMA, Memberikan bantuan sepasang tangan palsu kepada Neman salah satu warga penyandang disabilitas di Kp. Empu RT 01 RW 06 desa Situsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Drs. H. Mulyadi bahwa,Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, diharapkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas, dan pemerintah harus mengimplementasikan undang-undang tersebut.

Neman mengalami cacat fisik karena terjadi kecelakaan saat kerja sebagai tukang bangunan di salah satu rumah warga dan akhirnya tangannya diamputasi.

“Pada tahun 2019, saya bekerja memasang instalasi atap baja ringan, dan lokasi rumah dibawah SUTET saat batangan baja ringan diangkat keatas spontan ada setrum listrik menyambar ke baja ringan yang saya pegang. Seketika itu saya jatuh dan pingsan, setelah dirawat di rumah sakit ternyata tangan saya membusuk dan akhirnya diamputasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada pak H. Mulyadi sebagai anggota dewan yang sudah peduli dengan memberi bantuan tangan palsu,” ungkap Neman, Rabu (10/03/2021).

Selanjutnya Dahlan, Kepala desa Situsari juga mengapresiasi atas kepedulian anggota DPR RI Drs. H. Mulyadi, MMA, kepada warganya sebagai penyandang disabilitas.

“Saya selaku kepala desa Situsari mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Mulyadi, karena sudah peduli dan membantu warga saya dengan memberikan sepasang tangan palsu untuk bapak Neman.” ucap Dahlan.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close