InternasionalOlahraga

Ketua Bidang Olahraga DPP Partai Gerindra Kecam Perlakuan Panitia All England

BIMATA.ID, JAKARTA — Mantan juara dunia pencak silat Abdul Karim Al – Jufri, angkat bicara terkait tim All England Indonesia yang dikeluarkan dari All England 2021.

Abdul Karim ikut mempersoalkan dan mempertanyakan panitia penyelenggara turnamen dalam menggelar kegiatan di tengah pandemi Corona yang menggugurkan tim Bulu Tangkis Indonesia, lantaran dalam pesawat yang ditumpanginya menuju ke Inggris ada yang terkonfirmasi positif Covid19.

Ketua Bidang Olahraga DPP Partai Gerindra yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini mengaku tetap menghormati kebijakan dari pemerintah Inggris dalam penanganan COVID-19 namun dia menyayangkan panitia penyelenggara All England 2021 atas apa yang menimpa Tim Indonesia.

“Bermain di All England ini adalah impian setiap atlet bulutangkis. Banyak hal yang sudah dikorbankan untuk bisa ikut kejuaraan tersebut. Masa harus batal bertanding lantaran kabarnya ada penumpang yang terkonfirmasi positif Covid19 dan harus menjalani karantina?” kata Abdul menyesalkan panitia All England.

Apalagi kata dia Tim Indonesia yang memiliki juara -juara dunia dalam Bulu Tangkis ini tentunya telah melewati pemeriksaan Covid19 sampai vaksinasi lengkap sebelum diberangkatkan ke event All England.

Olehnya itu Abdul Karim mendukung Kedubes Indonesia dan PBSI untuk tetap berupaya melakukan komunikasi agar peserta dari Tim Indonesia tetap bisa berkompetisi.

“Kedubes Inggris di Jakarta juga harus dimintakan keterangan pasti mengenai apa yang terjadi dengan Timnas Indonesia. Jangan sampai ada indikasi karena takut dengan kekuatan atlet-atlet kita, sehingga kita diperlakukan dengan cara yang jauh dari nilai-nilai sportifitas yang selama ini menjadi roh olahraga,” terangnya.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close