Berita

Kadisdik Kota Bekasi Izinkan 110 Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

BIMATA.ID, Bekasi — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Jawa Barat, Inayatullah mengizinkan 110 sekolah menggelar pembelajaran tatap muka dengan mengikuti pedoman protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Pembelajaran dimulai tiga rombongan belajar setiap sekolah, lalu terus ditambah hingga 50 persen jumlah ruang kelas yang ada,” katanya, Senin (22/03/2021).

Dia mengatakan pembelajaran tatap muka diizinkan dilakukan di 22 SMP dan 88 SD baik sekolah negeri dan swasta dengan didahului persiapan melakukan pembelajaran.

“Sebanyak 110 sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka tapi yang hari ini langsung melaksanakan di SMPN 2 Kota Bekasi,” ujar Inayatullah.

Menurut dia pembelajaran secara tatap muka ini sebetulnya hanya persiapan sebab belajar daring masih menjadi pilihan utama sehingga persiapan tatap muka kali ini tidak melibatkan semua sekolah.

“Jadi dibagi dalam tiga rombongan belajar di setiap satu sekolah. Untuk satu rombongan, hanya 18 murid. Sehingga tiga rombongan dalam satu sekolah maka yang bisa menggelar tatap muka sebanyak 54 murid, Untuk teknisnya diserahkan kepada pihak sekolah karena pihak sekolah yang akan menyesuaikan masing-masing program pengajaran,” ucapnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close