BeritaHeadlinePolitik

Gerindra Singgung Janji Anies Soal Penjualan Saham Perusahaan Bir

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik, kembali menyinggung soal janji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjual saham perusahaan bir PT Delta.

Anggota Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengaku, mendukung rencana Anies Baswedan tersebut. Dimana, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tercatat mempunyai saham 58,33 persen di PT Delta.

“Kami sebagai partai pengusung Pak Anies selalu mendukung rencana penjualan saham itu (PT Delta),” tutur Taufik, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (01/03/2021).

Namun, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta ini menyampaikan, rencana penjualan saham itu hingga hari ini belum dibahas oleh Anggota DPRD. Sebab, sebagian Anggota DPRD DKI Jakarta tidak menyetujui rencana penjualan saham perusahaan bir PT Delta.

“Kalau kami sebagai partai pengusung mendukung yang menjadi rencana Pemerintah,” ucap Taufik.

Untuk diketahui, rencana Anies Baswedan untuk menjual saham milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta terhambat. Surat mengenai rencana pelepasan saham tersebut belum direspons oleh Anggota DPRD DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta telah memiliki saham di PT Delta Djakarta sejak 1970 di era Gubernur Ali Sadikin. Adapun asal muasal perusahaan bir itu adalah sebuah perusahaan asal Jerman, Archipel Brouwerij NV. Perusahaan ini berdiri di era zaman penjajahan Belanda.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close