Nasional

Gerindra Riau ‘Berduka’ atas Wafatnya Datuk Syarwan Hamid

BIMATA.ID, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru, Wan Agusti mengatakan Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru turut menyampaikan belasungkawa dan duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya Datuk Syarwan Hamid kelahiran 10 November 1943 di Siak Sri Indrapura.

Menurutnya saat ini Kabar duka menyelimuti Bumi Lancang Kuning atas wafatnya Letjen (Purn) Syarwan Hamid pada pukul 03.30 di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Jawa Barat. Kamis (25/3/2021). 

Dengan penuh rasa duka yang sangat dalam, Syarwan Hamid yang merupakan putra dari Abdul Hamid ini memiliki jenjang karir cemerlang semasa hidupnya yang patut diikuti pemuda-pemuda saat ini.

“Hendaknya jenjang karir Beliau bisa diikuti oleh generasi muda, semasa hidup. Saya kadang berdiskusi dengan Datuk Syarwan Hamid di rumah beliau. Memang, saya akui jasa dan perjuangan Datuk Syarwan Hamid sangat luar biasa. Bagi kami, Datuk Syarwan Hamid adalah tokoh militer dan tokoh reformasi yang pernah memperjuangkan tentang otonomi daerah sejak beliau menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru,  Wan Agusti, 

Di sisi lain, sambung Wan Agusti, Datuk Syarwan Hamid adalah sosok yang tegas, bahkan beliau diangkat menjadi Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau dan Kepulauan Riau. Inilah bentuk kepercayaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau terhadap Datuk Syarwan Hamid yang juga sebagai tokoh masyarakat Riau.

“Datuk Syarwan Hamid juga pernah menyandang gelar Datuk Lela Setia Negara, gelar itu dianugerah kan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau atas jasa-jasa dan rasa bangga masyarakat Adat Melayu Riau. Selamat jalan Datuk, semoga amal ibadah dan jasa Alm Datuk Syarwan Hamid diterima disisi Allah SWT, amin,” pungkas Wan Agusti.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close