PolitikRegional

Di Pasar Batuah Martapura, Denny Wacanakan Pengembalian Kekayaan Banjar Yang direbut Belanda

Pilgub Kalsel

BIMATA.ID, Banjarmasin — Cucu Pendiri Organisasi terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU), Hasyim Asyari, Gus Muhammad Irfan Hasyim dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Prof. H. Denny Indrayana – Difriadi Drajat berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Syekh Al Banjari), Rabu 31 Maret 2021.

Kemudian dalam ziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari Gus Irfan yang juga pengasuh pondok pesantren Tebuireng ini memimpin doa dan dzikir sebagai bentuk kebiasaan saat mengunjungi atau berziarah ke makam.

Calon Gubernur, Denny Indrayana ber berziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari yang dikenal sebagai pakunya Kalimantan Selatan dilakukan sebelum mendapatkan kepercayaan rakyat untuk memimpin Kalimantan Selatan.

“Sebagai orang yang beragama sepatutnya kita tetap berziarah ke orang-orang yang berjasa menanam kebaikan dalam kehidupan kita, dan salah satu ulama yang kita hormati adalah Shekh arsyad Al Banjari,” kata Denny Indrayana 

Selanjutnya pasangan calon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana-Difriadi Darjat berkeliling bersama Gus Irfan dan Ahmad Muzani untuk memastikan kemenangan dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang diagendakan pada bulan Juni 2021 mendatang.

Di Pasar Batuah Martapura Banjarmasin Prof Denny Indrayana bertekad untuk mengembalikan kejayaan Banjar dengan mengambil kembali harta kerajaan Banjar yang dirampas oleh Belanda saat menjajah Nusantara saat menjadi Gubernur Kalimantan Selatan.

“Saat memimpin Kalimantan nantinya kita akan mengambil kembali harta masyarakat Banjar berupa Intan yang pernah diambil oleh Belanda saat menjajah Indonesia untuk dikembalikan di Banjar,” tegasnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close