Politik

Dewan Gerindra Surabaya Dukung Program Wali Kota Terkait Pelayanan Kesehatan dengan KTP

BIMATA.ID, Surabaya — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ajeng Wira Wati, menyatakan dukungan rencana baik Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi mendorong adanya adaptasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 5 Tahun 2021 mengenai Jaminan Kesehatan (Jamkes) sesuai harapan warga kota Surabaya. 

 “Dalam hal program kesehatan, sejalan dengan BPJS mengenai universal health coverage (UHC), semoga benar-benar tercapai. Saya harapkan lebih mensinergitaskan antar organisasi perangkat daerah (OPD) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), agar tercapai pelayanan kesehatan tercover pemerintahan,”katanya, Rabu (24/3/2021)

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya ini menilai pendataan itu hal terpenting dan harus didukung sosialisasi meminimalisir warga tidak lagi apatis dengan pelayanan pemkot, sehingga semua warga kota surabaya berpartisipasi serta mengetahui program pemerintah sebagai peserta pelayanan kesehatan pemerintah.  

“Selain  Peningkatan pelayanan faskes , ada juga warga yang menginginkan  fasilitas kesehatan ditambah, sehingga fasilitas puskesmas meningkat dan merata di setiap kelurahan,” terang Politisi Gerindra ini.  

Ajeng menambahkan, jika mengenai dengan BPJS tentang UHC (Universal Health Coverage) sudah, kita juga memastikan pelayanan BPJS dengan RS yang bermitra agar lebih dari sebelumnya. 

“Kebijakan BPJS mengikuti seIndonesia, kita memastikan kesiapan dan pelayanan prima kesehatan lebih bisa terpenuhi di faskes. memang tidak kesemuanya dan sesuai prosedur yang ditetapkan BPJS,”  ungkapnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close