Berita

Demi Keadilan dan Perlindungan Masyarakat, Legislator Gerindra Menilai Perlunya Evaluasi UU ITE

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Romo Muhammad Syafi’i, menilai UU ITE saat ini perlu dievaluasi, agar jaminan perlindungan dan keadilan masyarakat dapat tetap terjaga, terlebih di era digital, di mana masyarakat dapat mengeluarkan pendapatnya di laman media sosial.

“Kebebasan berpendapat perlu dijamin dan dilindungi, Maka terhadap kenyataan yang terjadi dalam kasus pelanggaran UU ITE ini, harus mengevaluasi kembali terhadap perlindungan dan keadilan bagi masyarakat umum untuk bisa menyampaikan pendapatnya,” ungkap Romo, Rabu (10/03/2021).

Selanjutnya dewan dapil Sumatera Utara 1 (Satu) itu pun menilai bahwa kebebasan berpendapat harus tetap dijaga dan diatur di dalam peraturan perundang-undangan sehingga muncul rasa tanggung jawab dari masyarakat dalam setiap tindakan.

“Peraturan ini harus tetap menjadi tonggak utama dalam menjaga dan mengendalikan kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab tanpa membuat masyarakat merasa terbelenggu dan terpaksa mentaati UU,” ujarnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close