BeritaBisnisEkonomiKomunitasRegional

Bisnis Kerajinan Berbahan Resin yang Bernilai Tinggi

BIMATA.ID, Tangerang Selatan – Resin adalah eksudat (getah) yang dikeluarkan oleh banyak jenis tetumbuhan, terutama oleh jenis-jenis pohon runjung (konifer). Getah ini biasanya membeku, lambat atau segera, dan membentuk massa yang keras dan, sedikit banyak, transparan. Resin dipakai orang terutama sebagai bahan pernis, perekat, bahan campuran dupa dan parfum.

Sekelompok pemuda yang bernama Gambonart di Pondok Cabe, Tangerang Selatan berhasil mengubah resin menjadi kerajinan tangan yang dapat dijual dengan nilai tinggi untuk membangkitkan ekonomi.

Aneka kreasi seperti casing atau pelindung telepon genggam, kalung, jam dinding, hingga pengganti kaca meja mereka buat menggunakan bahan dasar resin.

Hasil produksi barang tersebut, mereka jual mulai dari harga Rp30 ribu hingga Rp20 juta. Kisaran harga tersebut tergantung dari besar kecil dan tingkat kesulitan dari suatu kerajinan yang dipesan.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2018 ini, menjual hasil produksi mereka secara online. Barang yang cukup unik ini bisa jadi opsi untuk kado ulang tahun ataupun pernikahan. Bagi anda yang tertarik, dapat memesannya melalui Instagram.com/gambonstore.

 

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close