BeritaHeadlineHukumPolitik

Besok Kubu Moeldoko Serahkan Hasil KLB ke Kemenkumham

BIMATA.ID, Jakarta – Kubu Moeldoko batal menyerahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI). Laporan hasil KLB disebut belum selesai.

“Ini belum selesai administrasinya. Kemungkinan besok, 9 Maret 2021,” ujar kader senior Partai Demokrat, Hencky Luntungan, Senin (08/03/2021).

Ia menguraikan, hasil KLB tidak hanya diberikan ke Kemenkumham RI. Akan tetapi, hasil tersebut juga akan diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Kemenko Polhukam RI.

“Kita akan ke sana juga. Kita pasti jalan kok,” urai Hencky.

Menurut ia, KLB yang memenangkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlogo Mercy itu sah. Pihaknya akan mengupayakan kemenangan Moeldoko berdasarkan aturan yang berlaku.

“Pokoknya kita tempur terus,” tutur Hencky.

Sementara, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyerahkan berkas sanggahan KLB ke Kemenkumham RI. Total, dua boks berkas dibawa untuk menjelaskan KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) ilegal.

Kemenkumham RI akan mempelajari laporan tersebut terlebih dahulu. Kemenkumham RI butuh waktu untuk memberikan respons dari keluhan kubu AHY.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close