BeritaHeadlinePolitik

Anies Disebut Kandidat Terkuat Pilpres 2024, Begini Tanggapan Wagub DKI

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menanggapi hasil survei yang menempatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai kandidat terkuat di Pilpres 2024.

Riza menyampaikan, terlalu cepat dan terlalu prematur jika membicarakan Pilpres saat ini. Sebab, waktu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) masih jauh, tahun 2024 mendatang.

“Ini Tahun 2021 Bulan Maret. Terlalu jauh, terlalu dini, terlalu cepat, terlalu prematur kalau kita bicara Pilpres,” ucapnya, usai menghadiri acara Launching ELTE Nasional di Aula Lt. 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/03/2021).

Kemudian Riza juga mengemukakan, terlalu berlebihan untuk berbicara Pilpres saat ini. Pasalnya, Pemerintah Pusat dan Daerah sedang berupaya menyukseskan pembangunan di Indonesia termasuk berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Semua sekarang pejabat mulai dari Presiden, Wakil Presiden sampai dengan Bupati di seluruh Indonesia, mari kita sukseskan pembangunan kita di seluruh Indonesia di daerah kita masing-masing sesuai dengan tugas, tupoksi, kewenangan, dan jabatan yang kita miliki,” pungkasnya.

Riza mengungkapkan, dirinya bersama Anies tengah berusaha memastikan warga DKI Jakarta aman, sejahtera, dan produktif. Berbagai program dilaksanakan untuk melayani kebutuhan warga DKI Jakarta termasuk pengendalian Covid-19.

“Mari kita sukseskan, tugas kita adalah melayani, membantu masyarakat kita, memastikan masyarakat aman, damai, sejahtera, produktif,” ungkapnya.

Dalam sejumlah survei, Anies merupakan salah satu figur terkuat menjadi kandidat Presiden. Terakhir, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia menyebutkan, Anies menjadi calon Presiden yang paling diminati anak muda jika Pilpres digelar hari ini.

Anies unggul tipis atas Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di daftar nama calon Presiden yang paling diminati oleh anak-anak muda. Dari survei tersebut Anies memperoleh 15,2%, unggul tipis atas Ganjar di angka 13,7%.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close