BeritaOlahragaPolitik

Andre Rosiade Terpilih Aklamasi Jadi Ketua FORKI Sumbar

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Sumbar.

Seluruh perguruan dan Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar sepakat menetapkan Andre Rosiade sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2021-2025.

“Alhamdulillah, Musyawarah Provinsi FORKI Sumbar ini sudah mendapatkan hasil. Semua perguruan dan cabang sepakat mengangkat Andre Rosiade sebagai Ketua Umum. Semoga FORKI Sumbar ke depan semakin maju dan lebih baik,” ucap Ketua Sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) FORKI Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Sabtu (20/03/2021).

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar ini berharap, Ketum FORKI Provinsi Sumbar yang baru dapat merangkul semua Pengcab dan perguruan, sehingga tidak ada yang ditinggalkan.

Ia juga berharap, karateka di Provinsi Sumbar jangan sampai terkotak-kotak dan terpengaruh dengan kepentingan golongan tertentu.

“Selamat Pak Andre Rosiade yang telah terpilih sebagai Ketum FORKI Sumbar,” imbuh Hendra, yang juga Ketum Demisioner FORKI Provinsi Sumbar.

Sementara, Andre Rosiade usai terpilih langsung menyatakan komitmennya akan mempersatukan semua pihak yang ada, sebab Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah di depan mata.

“Kalau amanah ini diberikan kepada kami, setelah Lebaran akan ada pengukuhan dan di hari yang sama kita akan buka Kejurda (Kejuaraan Daerah). Agar kita bisa meraih emas di PON Papua Oktober 2021,” ungkap Andre.

“Tidak ada gunanya berlatih kalau tak ada Kejurda. Karena hasil itu yang akan menjaring atlet untuk tampil di kejuaraan nasional bahkan internasional,” lanjut Andre.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar ini pun meminta, agar semua pihak mendukungnya untuk membesarkan FORKI Provinsi Sumbar.

“Kami memohon dukungan, mohon bantuan, mari kita bersama-sama membesarkan FORKI Sumbar. Kita tidak akan meninggalkan satu perguruan pun, kita tidak akan meninggalkan satu Pengcab pun,” tandas Andre.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close