Nasional

Andre Rosiade Fasilitasi Walkot Bukittinggi Temui Mendag Bahas Pasar Bawah

BIMATA.ID, Jakarta-  Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan M Luthfi. Pertemuan tersebut membahas revitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi.

“Hari ini saya memfasilitasi pertemuan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dengan Menteri Perdagangan membicarakan revitalisasi Pasar Bawah yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

Menurut Andre, Pasar Bawah adalah satu-satunya pasar di Bukittinggi yang menjual kebutuhan pokok masyarakat. Ada sekitar 1.900 pedagang yang menggantungkan hidupnya di pasar tersebut.

“Kondisi Pasar Bawah sekarang sudah tidak layak huni, suka tergenang air karena posisinya berada di bawah saluran air. Revitalisasi pasar membutuhkan dana Rp 409 miliar, dan karena itu kami meminta Kementerian Perdagangan untuk membantu,” terangnya.

Selain Pasar Bawah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini juga mengingatkan Menteri Perdagangan untuk turut membantu pembangunan fase VII Pasar Raya Kota Padang yang membutuhkan dana Rp 170 miliar.

Andre mengungkapkan pertemuannya dengan Menteri Perdagangan berjalan lancar. Menurutnya, Menteri Luthfi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan segera berkunjung ke Sumatera Barat guna meninjau Pasar Bawah Bukittinggi dan Pasar Raya Kota Padang.

“Alhamdulillah dalam pertemuan sore tadi Menteri Perdagangan M Luthfi menyampaikan akan segera berkunjung ke Sumatera Barat sebelum Ramadhan atau tepatnya bulan April nanti, untuk mensurvei Pasar Raya Padang Fase VII dan Pasar Bawah Bukittinggi,” tuturnya.

“Karena pembangunan pasar ini akan dibantu oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR, untuk itu Pak Menteri Perdagangan akan mengajak Menteri PUPR ke Sumatera Barat,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close