HeadlinePolitikUmum

Ahmad Muzani Instruksikan Kader Gerindra Bali Jadi Perekat Persatuan

BIMATA.ID, BALI — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menginstruksikan kepada semua kader Gerindra untuk selalu menjadi perekat persatuan dan kesatuan.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri rapat koordinasi Partai Gerindra yang diikuti oleh wakil rakyat Gerindra dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Pusat dan Pengurus Partai DPC se – Provinsi Bali, di Inna Shindy Beach Hotel, Sabtu, 20 Maret 2021.

“Kita tidak boleh pustus asa untuk menjadi partai perekat persatuan ditengah masyarakat,” Seruan Muzani kepada kader Gerindra Bali

Wakil ketua MPR RI ini juga menyampaikan pesan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk senantiasa berbuat baik kepada bangsa dan negara, kepada sesama manusia dan masyarakat Indonesia dan tidak menjadi bagian yang merusak tatanan kehidupan masyarakat.

“Jika perpecahan terjadi maka ancamannya adalah persaudaraan, persahabatan, ancamannya adalah persatuan yang bisa menjadi bibit kehancuran bangsa ini dan beliau (Prabowo -red) tidak mau itu terjadi, karena Gerindra memiliki tanggung jawab terhadap masa depan bangsa Indonesia,” terang Muzani menyampaikan alasannya Gerindra masuk mendukung pemerintahan Jokowi Maruf.

Olehnya itu dia mengingatkan kembali kepada kader Gerindra untuk memiliki cara berpikir tentang bagaimana bangsa Indonesia kedepan, tidak sempit dan tidak perlu merisaukan pandangan orang lain yang penting terus berbuat baik kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Tidak peduli apa kata orang lain yang penting kita terus berbuat baik, kita berbuat baik dan berbuat baik,” papar Muzani mengulang ulang ucapannya.

Lanjut dia bangsa ini begitu majemuk, populasi masyarakatnya begitu luar biasa, etnis, bahasa, ras, agama yang begitu banyak sangat potensial untuk terpecah, sangat potensial untuk terbelah.

“Sangat potensial bangsa ini di kompor sana dikompor sini yang akhirnya salah faham, maka kekuatan kekuatan yang ada harus menjadi perekat persatuan persatuan, dan salah satu yang menjadi perekat persatuan yang penting selain banyak faktor adalah partai politik,” bebernya.

Kendati Partai Politik sejatinya memperjuangkan kepentingan partainya namun Gerindra tidak ingin hanya memperjuangkan partai yang mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close