PolitikRegional

Aku Sahabat Rakyat Peringati Hari Perempuan di Konawe Selatan

BIMATA.ID, Konawe Selatan — Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Yayasan sosial kesejahteraan yang diinisiasi oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE MM, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan kembali menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, 8 Maret dan Hari Perempuan Nasional, 9 Maret, di Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa, (9/3/2021).

ASR merasa memiliki tanggung jawab moral dan rasa saling berbagi terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan melakukan kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Pada kesempatan kali ini milenial ASR berbagi cerita dan solusi terkait tentang tantangan perempuan pada masa kini,  dengan menghadirkan pemateri dari komunitas Milenial perempuan ASR, Puput dengan menerangkan tentang perlunya memperingati hari perempuan sebagai bentuk kebanggan bahwa banyak berjasa dalam membangkitkan emansipasi.

“Perempuan di zaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dahulu. Zaman dahulu, wanita dianggap hanya bisa berdiam diri di dalam rumah. Namun sekarang hal ini telah berubah, wanita perlahan-lahan bangkit dan berusaha untuk turut aktif dalam perkembangan dunia. Namun tantangan yang harus dihadapi juga makin banyak,” ungkapnya

Menurutnya ada beberapa macam tantangan bagi para perempuan masa kini yang harus diperhatikan misalnya perempuan masa kini harus punya skill istimewa jika tak ingin tenggelam di masyarakat.

“Harus bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya, harus pintar, bisa membantu mencari nafkah, dan yang tak kalah pentingnya adalah perempuan harus mampu merawat anak dan bekerja,” tutup perempuan yang aktif di komunitas perlindungan anak dan perempuan ini.

Sementara Koordinator Milenial ASR Kecamatan Laeya, Ardan Setyadi mengharapkan agar di hari perempuan Ini bisa memberi semangat kepada perempuan-perempuan yang ada di Indonesia untuk selalu mengingat bahwa ada perjuangan yang harus teruskan dengan selalu berani dan bekerja keras meraih cita-cita.

“Semua kalangan bisa bergabung. Yang penting, punya niat untuk selalu menjaga nama baik ASR. Juga mau belajar menjadi perempuan yang lebih baik di mata Allah SWT,” tutupnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close