Berita

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua dan Tiga bagi Lansia dan Pelayanan Publik Segera Digelar

BIMATA.ID, Jakarta — Juru bicara Satgas Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap dua dan tiga akan segera dilakukan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

“Vaksinasi tahap kedua dan ketiga akan segera dilakukan bagi lansia dan petugas pelayanan publik dan ditargetkan dapat selesai pada bulan Mei mendatang,” ujar Wiku, Selasa (16/02/2021).

Nantinya pendataan penerima vaksinasi Covid-19 kata Wiku akan menurut data dari BPJS Kesehatan, Dukcapil dan hasil koordinasi kementerian dan lembaga terkait.

Sementara urutan vaksinasi akan menimbang jumlah kasus, tingkat penularan, kesiapan kapasitas penyimpanan vaksin dan daerah yang telah mencapai cakupan vaksinasi tenaga kesehatan.

Sejauh ini pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan selaku salah satu prioritas dalam pemberian vaksin.

Hingga Senin (15/2/2021) jumlah tenaga kesehatan yang telah menerima vaksinasi Covid-19 mencapai lebih dari 70 persen dari target. Sementara, Satgas Covid-19 memastikan vaksinasi tahap dua dan tiga segera dilakukan bagi masyarakat lansia dan petugas pelayanan publik.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close