Berita

TNI-Polri Siapkan Helikopter Untuk Evakuasi Warga Banjir di Bekasi

BIMATA.ID, Jakarta — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus menyiapkan bantuan untuk proses pendistribusian bantuan seperti pangan, sandang dan pakaian untuk para korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum, Kabupaten Bekasi.

“Ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk bantu langsung,” katanya, Senin (22/02/2021).

Yusri menyebutkan pengerahan helikopter untuk pendistribusian bantuan ini dilakukan karena akses untuk masuk ke empat desa yang terendam banjir hingga lebih dari dua meter ini terputus.

“Karena agak susah masuk ke TKP-nya. keempat desa ini sangat sulit karena air cukup tinggi. (Akses) putus semuanya ke TKP tidak bisa,” ucapnya.

Lanjut Yusri, pihaknya juga telah membuat dapur umum untuk membantu warga. Dapur umum ini bisa membuat ratusan porsi makanan sekali masak untuk membantu warga.

“Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan yang bisa memuat sekali masak hingga 500 porsi,” kata Yusri.

Dia menerangkan saat ini pihaknya bersama TNI terus berupaya melakukan evakuasi warga yang saat ini masih berada di dalam rumah untuk dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

“Sekarang sedang proses evakuasi. Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mengecek langsung. Air diperkirakan 1-2 meter ini kami masih di TKP semua,” terangnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close