EkonomiBeritaRegional

Tingkatkan Kualitas, 40 Pejabat Eselon IV di Bone Ikuti Diklatpim

BIMATA.ID, Sulsel- Dalam mengembangkan kompetensi jabatan disetiap instansi Pemerintahan Kabupaten Bone, sebanyak 40 Pejebat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone mengikuti diklat kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XXXl yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan. Senin 22 Februari 2021.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan, penyelenggaraan diklat kepemimpinan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pejabat pengawas eselon IV, agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal.

“Sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai peranan yang sangat penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan sebagaimana yang diharapkan” bebernya.

Fahsar menjelaskan, perlu dibangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi dan nepotisme.

Sementara Itu, Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Sahrun Said mengatakan, apresiasi setinggi tingginya kepada Pemda Bone yang memberi kepercayaan untuk melaksanakan Diklatpim tahun ini.

“Di tahun 2021 cukup padat agenda diklat yang akan kita laksanakan, sudah ada empat angkatan terdata yang nantinya akan kami gelar secara bergantian,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan, Pemerintah Kabupaten Bone dan Panitia Pelaksana tetap tegas untuk tetap mengedepankan protokoler kesehatan selama kegiatan berlangsung, dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

 

(Bagus/Saha)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close