Politik

Rumah Aspirasi ‘Mas Pras’ Jadi Rumah Rakyat

BIMATA.ID, Magelang – Rumah Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerindra Prasetyo Hadi atau lebih dikenal sebagai rumah aspirasi ‘Mas Pras’ menjadi rumah untuk semua masyarakat yang terletak di Jalan Sudirman No 1 Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Aktivitas di rumah tersebut tidak pernah sepi dari kegiatan, mulai dari kelompok pemuda, masyarakat semua kalangan bisa mengakses serta menggunakan rumah tersebut.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya dialog dengan unsur kepemudaan seperti Karang Taruna, masyarakat petani, para buruh, pengajian, dan sosialisasi bersama kader Partai Gerindra, serta penyaluran bantuan, salah satunya pemberian bantuan kepada komunitas yang peduli terhadap anak yatim piatu.

Prasetyo Hadi mengatakan Rumah Aspirasi juga menjadi tempat menuangkan ide dan diskusi para aktivis muda Jawa Tengah dari berbagai wilayah terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VI untuk sinergi mendorong kemajuan Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Wonosobo).

“Juga baru-baru ini menjadi tempat kumpulkan bantuan untuk kegiatan penyaluran bantuan korban bencana erupsi gunung Merapi,” ungkap legislator yang akrab disapa Mas Pras ini, Kamis (25/2/2021).

Ia melanjutkan, selain dengan turun kebawah menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi. Ia juga, akan terus memaksimalkan program rumah aspirasi untuk dekat dengan masyarakat serta menyerap aspirasi dalam menjalankan tugas konstitusionalnya.

“Saya akan terus memaksimalkan program rumah aspirasi untuk menjalankan tugas konstitusional, fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi, menerima masukan-masukan dan aspirasi untuk diperjuangkan di Senayan.” ujar Prasetyo Hadi.

RILIS/USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close