Politik

Prasetyo Hadi Perjuangkan Pembangunan MCK Komunal Sampai Renovasi MCK Warga 

BIMATA.ID, Magelang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prasetyo Hadi menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) senilai 50 Juta per titik untuk pembangunan MCK Komunal kepada Masyarakat di Magelang dan Temanggung. 

Bantuan ini merupakan salah satu program aksi Prasetyo Hadi yaitu MCK Layak Untuk Masyarakat. 

Program aksi ini adalah ikhtiarnya sebagai perwakilan rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI yang diharapkan mampu membantu meningkatkan aspek kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah dan rumah warga yang belum memiliki fasilitas sanitasi dan air bersih yang layak.

“Program aksi ini merupakan ikhtiar sebagai perwakilan rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI di DPR. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang belum memiliki sanitasi dan air bersih yang layak.” Ucap Mas Pras sapaan akrab Prasetyo Hadi

Prasetyo Hadi yang juga menjabat sebagai Ketua OKK DPP Partai Gerindra itu mengatakan, MCK yang layak sangat penting, menjadi salah satu kebutuhan primer di dalam kehidupan.

“MCK yang layak sangat penting, bahkan menjadi kebutuhan primer setiap manusia.” Kata Mas Pras

Untuk menjalankan program aksi MCK Layak Untuk Masyarakat dan aspirasi yang didapatkan dari setiap kunjungan Dapil, ia akan mensinergikan dengan program mitra kerja DPR seperti PKBL, Bedah Rumah dan sebagainya. 

“Mitra kerja DPR banyak sekali programnya ada PKBL, ada bedah rumah. Bedah rumah nantinya akan kita fokuskan untuk renovasi MCK.” Tutup Mas Pras

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close