Berita

Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Untuk Pedagang Berjumlah 4 Juta Orang

BIMATA.ID, Jakarta — Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan ada lebih dari 4 juta pedagang pasar seluruh Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Maxi menyebut untuk target dua bulan Februari dan Maret pedagang yang akan divaksin berjumlah 1.365.000. Ini menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

“Untuk pedagang pasar kami sudah ada data yang kami dapatkan dari berbagai sumber termasuk BPJS Ketenagakerjaan itu total di Indonesia ada 4.014.252, sampai Februari dan Maret kita targetkan 1.365.000 (divaksin) sesuai dengan ketersediaan vaksin,” katanya, Rabu (17/02/2021).

Sisanya, nanti akan dilanjutkan menanti proses produksi bahan baku vaksin Sinovac yang tengah dikerjakan Bio Farma pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran kelompok lansia dan pelayanan publik pada Rabu (17/2) hingga bulan Mei mendatang.

Jumlah sasaran vaksinasi tahap kedua ini sebanyak 38.513.446 orang yang terdiri dari 21 juta orang lanjut usia di atas 60 tahun dan 17 juta kelompok profesi.

Mereka yang termasuk dalam kelompok profesi antara lain pedagang pasar, pendidik guru, dosen, tenaga pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, keamanan TNI-Polri, pariwisata petugas pariwisata, hotel, restoran, pelayan publik damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, Kepala atau perangkat desa, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan atau pekerja media.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close