Otomotif

Pabrik Hyundai Rampung Akhir 2021, Ancang-Ancang Produksi Low MPV?

BIMATA.ID, Jakarta- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan selesai pada akhir 2021. Saat ini, pembangunan fasilitas produksi sudah mencapai 80 persen.

Model mobil apa saja yang akan diproduksi Hyundai di Indonesia? Hyundai masih merahasiakan produk mereka nanti.

“Model apa yang akan diproduksi nanti, tentu kami saat ini belum bisa mengatakannya. Tapi yang pasti produk tersebut nantinya sangat cocok dengan karakter konsumen di Indonesia, dan punya peluang sangat menjanjikan,” ujar General Manager Department HMID, Astrid Ariani Wijana yang dikutip dari iNews.Id

Meski tidak secara gamblang mengungkapkan mobil apa yang akan diproduksi, model low MPV menjadi jawaban realistis. Ini mengingat mobil keluarga 7 penumpang masih menjadi pilihan konsumen di Indonesia, selain low SUV dan hatchback.

Ini diperkuat dengan telah disebarnya konsep low MPV yang akan melangkapi line up mobil Hyundai. Mobil yang digadang-gadang bernama Staria ini sudah masuk dalam daftar paten di sejumlah negara Asia Tenggara.

Seperti diketahui, keseriusan Hyundai menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di kawasan Asia Pasifik terlihat dari nilai investasi yang  dikucurkan. Hyundai mengeluarkan 1,55 miliar dolar AS atau sekitar Rp22 miliar. Pabrik Hyundai memiliki apasitas produksi 150.000 unit per tahun, dan dapat ditingkatkan menjadi 250.000 unit per tahun.

Hyundai tidak sekadar membangun fasilitas produksi, tapi juga pusat riset dan pengembangan, serta kantor pusat regional kawasan Asia Pasifik di Indonesia.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close