Politik

Novita Wijayanti Salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Desa Bunton dan Kalisidi

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj Novita Wijayanti menyalurkan 60 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Bunton dan Desa Kalisidi dengan estimasi Rp.20 juta setiap rumah

Tokoh perempuan Partai Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng VIII Cilacap dan Banyumas mengaku prihatin terhadap dampak ekonomi akibat pandemi covid -19 yang masih dirasakan masyarakat Indonesia. 

Olehnya itu dia selalu tergerak untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan kali ini Novita menyalurkan bantuan di Dua Desa yaitu Desa Bunton dan Kalisidi, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melalui program BSPS, Minggu, (21/2/2021)

Penerima BSPS di Kalikudi Kecamatan Adipala merasa senang dan bersyukur karena rumah dari 60 warga telah diperjuangkan di pusat dan direnovasi, dengan setiap warga mendapat bantuan sebesar 20jt.

“Dengan adanya program yang kami lakukan mudah mudahan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumah nya. setiap rumah kita bantu 20jt”, ungkap Novita saat menghadiri undangan masyarakat dan kepala desa di lokasi wisata warung pinggir kali (WPK).

Sementara di Desa Bunton, Novita Hadir bersama rombongan DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap dengan tema Tasyukuran.

Salah satu warga Gianto Desa Bunton penerima BSPS merasa senang, dan mengucapkan ucapan terima kasih kepada Novita Wijayanti atas aspirasinya. 

“Saya mendapat bantuan 20jt, sisanya yang 70jt saya usahakan sendiri, kalau tidak ada bantuan seperti ini mungkin saya masih santai dan belum berpikir untuk memperbaiki rumah,” ungkap Gianto.

Ia berharap kepada Novita agar tidak hanya aspirasi BSPS yang diberikan kepada warga masyarakat disini, namun aspirasi lain seperti infrastruktur dan pengembangan wisata di daerah lain pun juga bisa diperjuangkan di pusat unnut bisa terealisasi.

Itok/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close