Politik

Novita Wijayanti Ingatkan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Soal Usulan dan Aspirasi Komisi V 

BIMATA.ID, BANYUMAS — Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengingatkan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar program-program Ditjen Cipta Karya kedepannya sesuai dengan usulan dan aspirasi Komisi V. 

Novita kerap menemui program yang justru bukan hasil aspirasi dan sebaliknya program yang menjadi usulan dari wakil rakyat justru belum direalisasikan Ditjen Cipta Karya hingga kini.

Novita menegaskan hal itu saat menyampaikan usulan dalam RDP Komisi V DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dengan Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hadi Sucahyono,di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta.

“Program Cipta Karya ke depannya sampai tingkat jajaran paling bawah dengan sadar harus sesuai dengan usulan dari Komisi V DPR RI. Contohnya di dapil, apa yang tidak saya usulkan justru saya dapat laporan ada wujud programnya. Tetapi, apa yang saya usulkan seperti SANIMAS dan SANDES malah tidak keluar wujud program tersebut. Itu membuat malu. Padahal, pembahasannya dengan Komisi V,” tandasnya.

Maka, politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut mendesak berbagai program yang diusulkan seperti program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) dan Sanitasi Perdesaan Padat Karya (SANDES) khususnya di wilayah Cilacap dan Banyumas untuk segera dapat terealisasi dalam waktu dekat. Mengingat, tuturnya, di sebagian wilayah diketahui sudah ada program SANDES yang terealisasi dengan baik.

“Untuk itu, mohon kedepannya kalau ada usulan dari Anggota Komisi V yang belum bisa direalisasikan agar bisa direvisi sehingga bisa terealisasi. Tujuannya, agar kedepannya Komisi V DPR RI dengan Cipta Karya bisa bermitra lebih baik bagi dan secara umum komunikasi kita lebih lancar dari tingkat jajaran paling bawah sampai pusat,” pungkas legislator dapil Banyumas-Cilacap itu.

Itok/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close