Politik

Novita Wijayanti Bekali  Warga Desa Bunton Empat Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti didampingi oleh Tim Novita Center menyambangi Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan, Sabtu, 13 Februari 2021.

Saat menyambangi Desa Bunton, turut hadir perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Bunton dengan mematuhi protokol Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Novita Wijayanti selaku Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah VIII meliputi  Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan pentingnya peran partisipasi masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai pada empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Selain mengingatkan akan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar, Novita Wijayanti menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang diuji dengan banyaknya bencana, baik Covid-19 maupun bencana alam. 

Oleh karenanya, Politisi Cantik Gerindra ini meminta masyarakat untuk tetap saling jaga, gotong royong dan turut berperan aktif dalam menegakkan protokol kesehatan dan mitigasi bencana. 

“Saat-saat seperti ini, empat pilar menjadi penting untuk diterapkan. Solidaritas sosial masyarakat menjadi penting, penerapan nilai-nilai seperti tenggang rasa, gotong royong dan patuh terhadap peraturan menjadi wajib dilaksanakan oleh setiap warga. Jangan sampai semangat persatuan kita memudar karena bencana ini,” kata Novita Wijayanti

Novita Wijayanti mengapresiasi masyarakat Desa Bunton yang masih menjunjung tinggi solidaritas sosial bermasyarakat. Novita berharap semangat persatuan dan kesatuan seperti di Desa Bunton dapat ditiru oleh warga desa lainnya. 

Meskipun demikian, Novita Wijayanti tetap mengingatkan untuk Desa Bunton dapat menjaga Protokol Kesehatan dan memiliki peningkatan kesadaran akan mitigasi bencana.

Itok/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close