BeritaNasionalPolitik

Nasdem Berkomitmen Dampingi Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju

BIMATA.ID. Jakarta- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menegaskan, partainya berkomitmen mendampingi Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Hal itu merupakan salah satu pernyataan sikap Partai Nasdem yang disampaikan Johnny sesuai Rapat Koordinasi Nasional Khusus Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi Partai Nasdem yang digelar sejak Senin (22/02/2021) hingga Rabu (24/02/2021).

“Partai Nasdem menegaskan kembali, komitmen untuk mendampingi pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo secara riil dan konkret politik untuk menjaga bangsa dan negara,” kata Johnny dalam konferensi pers, Kamis (25/02/2021).

Secara khusus, Partai Nasdem akan mendampingi Pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, baik dari segi kesehatan maupun pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, Johnny meminta kader Nasdem untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Nasdem juga mendukung keputusan Pemerintah yang menolak revisi Undang-Undang Pemilu dan Undang-Undang Pilkada. Ia menyebut, Nasdem kini mempersiapkan diri dan mengambil bagian dalam menyukseskan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah apda 2024.

“Sikap ini kembali ditegaskan utk menunjukkan cita-cita Nasdem satu garis dengan kebijakan presiden yakni untuk kemajuan dan masa depan demokrasi Indonesia yang lebih baik, selain dari menjaga stabilitas politik di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Johnny.

Johnny menambahkan, fraksi Partai Nasdem di DPR dan MPR juga akan memperjuangkan politik rasional yang berpihak kepada masyarakat dan mendorong demokrasi yang lebih berkualitas.

“Dan mendukug program-program legislasi terkait penciptaan lapangan pekerjaan, penghapusan kekerasan seksual, transformasi digital dan perlindungan data pribadi, dan ketahanan pangan nasional,” kata Johnny.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close