BeritaHeadlinePendidikan

Mulai Hari Ini Pendaftaran SNMPTN Dibuka, Begini Tahapannya

BIMATA.ID, Jakarta – Mulai hari ini, Senin (15/02/2021) pukul 15.00 WIB, Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) sudah memasuki tahapan pendaftaran. Mereka yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN dapat menghubungi layanan call center 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

Para peserta pun diharapkan bisa mulai melakukan pendaftaran secepatnya. Siswa yang bisa melakukan pendaftaran adalah mereka yang sudah memiliki akun permanen di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sudah dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai lengkap.

Adapun proses pendaftaran berlangsung pada tanggal 15-24 Februari 2021 melalui portal LTMPT yaitu https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa harus melakukan pendaftaran dengan tujuh tahap, antara lain melakukan login di portal LTMPT, mengisi kelengkapan data orang tua, melakukan pilihan program studi, mengisi portofolio, mendaftarkan prestasi, serta wajib mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

“Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret 2021 melalui laman LTMPT di https://pengumumansnmptn.ltmpt.ac.id dan laman mirror pengumuman di beberapa PTN yang akan diinformasikan kemudian,” sebut pernyataan dari surat edaran tim pelaksana LTMPT Nomor 05/SE.LTMPT/2021 tentang Pembukaan Pendaftaran SNMPTN tahun 2021.

Siswa yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN dapat menghubungi layanan call center 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close