Politik

Mualim Dan Relawan Rumah Putih Sugiono Bantu Korban Banjir di Wonosari

BIMATA,ID, Semarang — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Mualim bersama Relawan Rumah Putih Sugiono mendatangi warga terdampak banjir di RW 2, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Kunjungan ini untuk menyalurkan bantuan sembako dan mencari solusi terkait persoalan banjir yang disebabkan dari luapan air Sungai Plumbon.

“Sudah ada bantuan makanan matang dari banyak instansi. Kami berpartisipasi berbagi sembako agar bisa dikonsumsi korban banjir kapan saja,” jelas Mualim saat menemui warga setempat, Senin (8/2/2021).

Dalam penyerahan bantuan ini, Mualim bekerja sama dengan Relawan Rumah Putih Sugiono, sejumlah PAC DPD Gerindra Kota Semarang, Advan dan Evercoss.

Dalam kesempatan itu, Mualim juga berdiskusi dengan warga terkait solusi yang bisa dilakukan pemerintah daerah agar wilayah ini tidak lagi dihantam banjir.

“Kami sudah bicara dengan masyarakat, untuk mencari cara agar tidak terus jadi langganan banjir. Hasilnya akan kami usulkan ke pemerintah,” kata dia.

Sementara Relawan Rumah Putih Sugiono menerjunkan 25 relawan untuk membantu warga korban banjir Wonosari.

Pihaknya berharap, ada langkah konkret dari pemerintah daerah untuk menghindari banjir di wilayah ini. Sebab kejadian banjir sudah menjadi musibah tahunan yang meneror warga.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close