Berita

Legislator Gerindra Perjuangkan Kuota Internet Untuk Masyarakat

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si, menyampaikan kepada para warga korban banjir di masa pandemi covid-19 kegiatan belajar mengajar untuk siswa harus terus berjalan.

Meski dia menyadari proses belajar mengajar saat ini ditengah pandemi dan banjir yang melanda Jakarta tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Olehnya itu untuk mengikuti pembelajaran secara daring, setiap anak sekolah termasuk di wilayah Jakarta, membutuhkan kuota internet.

Dirinya mengaku akan menyampaikan melalui partainya kepada menteri pendidikan Nadiem Makarim terkait masalah yang dihadapi masyarakat Jakarta dalam hal proses belajar mengajar di sekolah.

“ Kami dari Fraksi Partai Gerindra menyampaikan kepada pak Menteri (Mendikbud), orang Jakarta juga membutuhkan kuota, bukan hanya orang yang di daerah. Jadi kuota internet gratis yang tahun lalu sudah dibagikan, akan keluar lagi di bulan Maret.”,kata Himmatul Aliyah saat melakukan reses, Rabu (24/02/2021).

Anggota dewan dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri ini juga mengajak warga mendaftarkan anak-anaknya mengikuti Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur Rumah Aspirasi Himma (RAHIM).

Melalui program tersebut, siswa bisa menggunakan bantuan untuk membeli dawai agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring dengan baik dan lancar.

[Usman/oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close