Berita

Kemenkes Perpanjang Waktu Vaksinasi Pedagang di Pasar Tanah Abang

BIMATA.ID, Jakarta — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperpanjang pelaksanaan vaksinasi massal bagi pedagang Pasar Tanah Abang karena masih banyak dari mereka belum terlayani dan menerima vaksin Covid-19 kontrak Kemenkes dengan Pasar Jaya sebenarnya hanya enam hari. Tapi, Pasar Jaya membuka pendaftaran ulang dan terakumulasi sampai 21 ribu pendaftar.

“Insya Allah ini, kita akan layani,” ujar Koordinator Pelaksana Vaksinasi Tanah Abang, Siti Khalimah di Pasar Tanah Abang, Rabu (24/02/2021).

Tenaga kesehatan yang diterjunkan dalam kegiatan vaksinasi di Tanah Abang juga dipastikan tetap bekerja dengan maksimal meski mengalami perpanjangan periode kerja.

“Pokoknya sesuai Instruksi pak Dirjen (P2P Kemenkes) layani sampai semuanya tervaksinasi,” ujar Siti.

Koordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya pun masih terus dilakukan. Khususnya mengenai mungkin atau tidaknya pelaksanaan vaksin di Pasar Tanah Abang dilanjutkan.

“Tadinya kita mau ‘break’ jeda sehari kemudian hari Kamis kita mulai lagi. Tapi belum tahu nih. Tapi kalau Pasar Jaya siap, tidak ada penumpukan lagi. Besok kita akan jalan lagi,” kata Siti.

Hingga Selasa (23/2) terhimpun data bahwa Kementerian Kesehatan telah memberikan vaksin kepada 9.500 sejak pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang Blok A digelar.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close