BeritaHeadlineHukum

Kapolri Temui Ketua MA, Bahas Apa?

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hari ini melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Mahkamah Agung (MA). Kunjungan Kapolri ini diterima langsung oleh Ketua MA, Syarifuddin.

“Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan, antara lain beberapa program yang akan Polri laksanakan ke depan terkait dengan masalah tilang elektronik,” ucapnya, di kantor MA, Jakarta Pusat, Selasa (02/02/2021).

Jenderal Listyo mengungkapkan, dalam pertemuannya tersebut membahas terkait program penegakan hukum, seperti tilang elektronik, sistem pelayanan informasi publik, hingga penyesuaian persidangan di masa pandemi Covid-19.

“Tilang elektronik yang tentunya merubah pola, yang biasanya dilaksanakan menggunakan sidang, kemudian saat ini berubah menjadi langsung diputuskan di dalam sistem elektronik tersebut, sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian,” ungkapnya.

Bersama dengan Ketua MA, Jenderal Listyo juga membicarakan soal pengembangan pelayanan terpadu yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada publik, seperti informasi proses hukum baik di Kepolisian, Kejaksaan hingga Pengadilan dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama.

Dengan begitu, MA menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsi penegakan hukum.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close