Regional

Kadinkes Sebut 60 Persen Klaster Perkantoran Dominasi Kasus Covid-19 di Bandar Lampung

BIMATA.ID, Lampung — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan sekitar 60 persen dari kasus Covid-19 di Kota Bandar Lampung berasal dari hasil penelusuran di klaster perkantoran.

“Sudah banyak ya kasus positif di sini dari perkantoran, kemudian sisanya dari klaster keluarga dan perjalanan. Kalau klaster perjalanan sekarang sedikit sekali,” katanya, Senin (01/02/2021).

Edwin mengatakan bahwa kalau ada pegawai perkantoran yang terserang Covid-19 maka Dinas Kesehatan akan meminta mereka membatasi aktivitas atau menutup kantor.

“Petugas akan datang ke kantor mereka untuk menutup sementara atau jumlah orang yang yang kerja dibatasi, serta mengawasi pasien Covid-19 serta melakukan tracing (pelacakan),” kata dia.

Dia meminta pengelola perkantoran memastikan protokol kesehatan dijalankan dalam seluruh kegiatan di lingkungan perkantoran.

Menurut data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung, jumlah warga yang terserang Covid-19 di Bandar Lampung total 3.905 orang dan di antaranya ada 3.126 orang yang telah selesai isolasi dan 262 orang yang meninggal dunia.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close