HeadlineBola

Jelang Liga Champions Juventus Kontra Porto, Ronaldo Ancam Andrea Pirlo?

BIMATA.ID, Jakarta- Lakoni leg satu 16 besar Liga Champions 2020-2021, Juventus wajib bertandang ke markas Porto, Kamis (18/02/21). Utarakan pesan ini, Cristiano Ronaldo ancam pelatih Andrea Pirlo?

Jauh sebelum tiba dengan tebusan 100 juta euro (Rp1,7 triliun) dari Real Madrid pada 2018 lalu, striker asal Portugal tersebut urung membuktikan kejayaannya di kancah Eropa. Padahal, ia sudah habiskan lebih dari dua tahun di Turin.

Cukup mengagetkan, mengingat saat masih berseragam Los Blancos, CR7 sukses mempersembahkan empat gelar juara pentas teratas Benua Biru. Tapi, ketika ia merumput di Bianconeri, prestasi ini urung tercapai bahkan setelah gonta-ganti pelatih.

Ya, mulai dari Massimiliano Allegri hingga Maurizio Sarri, Juventus tak pernah lagi masuk babak final Liga Champions semenjak 2016-2017. Kerap terhenti di perempatfinal, Ronaldo pun seolah ultimatum agar Pirlo tak rusak segalanya saat lawan Porto.

“Ini soal Liga Champions: fase knockout, sama seperti kompetisi lain, saat ini jadi sinyal semuanya harus serius. Alasannya, detail kecil berujung perubahan dan terlihat ketika kita pulang lebih awal beberapa waktu lalu,” tulisnya via Instagram dilansir AS.

“Padahal kita punya target tinggi dan tahun ini tanpa kecuali. Besok adalah laga besar lawan tim sulit dan saya harap ini bisa jadi awal langkah panjang menuju partai final. Ayo berjuang teman-teman! Fino Alla Fine!” tulisnya lagi.

Adapun makna pesan ini membuat Pirlo wajib berhati-hati agar tak ulangi kegagalan para pendahulunya. Apalagi, beban yang dipundaknya tergolong berat mengingat ini pengalaman pertamanya sebagai pelatih tim sebesar Vecchia Signora.

Selain itu, semejak kedatangannya sepak terjang Juve juga jauh dari kata ideal terutama ketika terancam kehilangan Scudetto lawan Inter dan AC Milan. Laga lawan Porto ini pun bisa menjadi malasah besar karena berasal dari liga yang berbeda.

Sebagaimana diketahui Azuis e brancos sempat jadi penghadang utama Ronaldo ketika masih berseragam Manchester United terhenti di 16 besar Liga Champions. Fatalnya lagi, tim yang dulu juara berkat Jose Mourinho ini diperkuat oleh sahabatnya, Pepe.

Andrea Pirlo sendiri juga tak bisa berdalih jika ada masalah dengan Cristiano Ronaldo dalam berbagai kesempatan laga domestik. Akankah ia bernasib sama dengan Sarri dan Allegri? Segalanya ditentukan dari hasil Liga Champions lawan Porto.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close