Politik

Jefry Romdonny Bantu Korban Banjir Majalengka

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Majalengka — Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerindra Jefry Romdonny mengunjungi lokasi banjir Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Senin (8/2/2021), guna menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat terdampak.

“Menurut warga setempat, penyebab banjir karena intensitas hujan yang tinggi sepanjang hari dan meluapnya Sungai Ciduwet, Situ Cijingga. Beberapa warga seperti lansia dan anak-anak telah mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Jefry melalui keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, Selasa (9/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Jefry juga menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat berupa makanan siap saji, dan air mineral. “Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan warga terdampak banjir, agar tak masuk angin, dan jatuh sakit,” jelasnya.

“Saat ini ketinggian muka air bervariasi, berkisar 30-150 sentimeter.  Semoga malam ini cuaca cerah, hingga debit air berkurang dan banjir segera surut,” tambah politisi Fraksi Partai Gerindra ini. 

Tidak lupa Jefry juga mengajak warga Sumedang, Majalengka, Subang untuk mempersiapkan risiko bencana yang diakibatkan oleh hidrometeorologi. 

“Menurut prediksi BMKG, fenomena alam la nina masih akan terjadi hingga Maret 2021,” tutup legislator dapil Jawa Barat IX itu.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close