Politik

Dua Menteri dari Gerindra Memiliki Kinerja Terbaik Versi LSI

BIMATA.ID, JAKARTA — Dua Menteri dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memiliki kinerja terbaik dibanding dengan para menteri lainnya dalam kepemimpinan Presiden Jokowi. Hal itu terungkap saat Lembaga Survei Indonesia (LSI) dirilis pada Senin, 22 Februari 2021 via daring.

Dalam survei LSI menyebutkan Prabowo Subianto memperoleh 13 persen dinilai responden paling memuaskan dan 62 persen menyatakan cukup puas kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hasil survei menyebut, 8 persen responden mengaku sangat puas dan 61 persen menyebut cukup puas.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kinerjanya sangat memuaskan 12 persen, sedangkan yang menyatakan cukup puas sebesar 56 persen.

Berikutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini meraih penilaian sangat memuaskan sebesar 12 persen dan yang menyatakan cukup puas 53 persen.

Sedangkan untuk Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hanya memperoleh 5 persen untuk kinerja sangat memuaskan, dan 48 persen mengaku cukup puas.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan yang menyampaikan hasil survei pihaknya, mengatakan survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka sejak 25-31 Januari 2021 dengan responden sebanyak 1.200 orang.

Margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Populasi survei seluruh warga Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilu, yakni mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah saat disurvei.

Rilis nasional tersebut mengambil topik Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024.

Selain Djayadi Hanan, narasumber lainnya dihadirkan, yakni anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Supratman Andi Agtas dan anggota Fraksi PDIP DPR RI Djarot Saiful Hidayat.

(***)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close