Politik

Deklarator PAN Bergabung ke Gerindra

BIMATA.ID, PEMALANG — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pemalang menyambut baik dan mengapresiasi bergabungnya salah satu tokoh politik Pemalang sekaligus deklarator Partai Amanat Nasional (PAN) Pemalang, H Sulatif Yulianto.

Sebenarnya ini tidak begitu mengherankan. Karena faktanya Haji Latif panggilan akrabnya, mempunyai andil besar dalam kemenangan Agung-Mansur sebagai bupati dan wabup yang diusung oleh PPP dan Gerindra dalam kontestasi Pilkada lalu.

Padahal dalam Pilkada lalu, PAN partai yang dibesarkannya sendiri masuk dalam koalisi mendukung Agus Sukoco-Eko Priyono bersama PDIP, Golkar, Nasdem, dan Demokrat.

“Kami menyambut baik, beliau yang atas inisiatifnya sendiri, datang ke kami dan menginginkan masuk menjadi anggota. Dalam hal ini kami mempersilahkan, siapa saja mempunyai hak untuk bergabung, namun kami ingatkan partai Gerindra adalah partai perjuangan,” ungkap Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama, Rabu 17 Februari 2021 melalui telepon.

Menurut Rama, Kiprah Haji Latif dalam dunia politik tidak diragukan lagi. Haji Latif tercatat pernah menjadi anggota DPRD Pemalang Fraksi PAN Tahun 1999-2004.

“Dan di Pilkada lalu, dia menunjukan pengaruhnya dengan turun langsung ke kantong-kantong suara guna mendulang perolehan suara Agung-Mansur,” ujarnya.

Haji Latif sendiri mengaku tidak ada paksaan dan langkah yang diambilnya ini merupakan pilihan dari hati nurani. Tidak ada iming-iming dari pihak manapun termasuk Partai Gerindra.

“Insya Allah, dengan mengucap Bismillah, untuk kebaikan bersama, untuk pembangunan Pemalang yang lebih baik, untuk mengawal jalannya pemerintahan Pak Agung – Mansur, hari ini saya bergabung dengan Partai Gerindra,” terang Haji Latif.

Bergabungnya Kaji Latif dibuktikan dengan Kartu Anggota Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

(RLS/Usman)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close