BeritaE-SportHeadline

Bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez, Ini Musuh Utama Rins di MotoGP 2021

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, sudah berbicara soal rival terkuat yang akan dihadapi untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Dari sederet nama pembalap terkuat, Rins punya satu yang paling diwaspadai.

Pembalap yang dianggap Rins sebagai rival utamanya itu bukanlah Valentino Rossi ataupun Marc Marquez. Ia menyebutkan nama sang rekan setim, yakni Joan Mir, sebagai rival utamanya di MotoGP 2021.

Joan Mir

Tentu saja, ada alasan khusus untuk menyatakan hal tersebut. Penampilan apik Joan Mir di sepanjang MotoGP 2020 membuat Rins lebih waspada dalam menghadapi sang rekan setim.

Terlebih, Mir diketahui berhasil menyegel gelar juara pada musim lalu. Dengan begitu, Mir dipastikan punya semangat dan ambisi lebih besar untuk menuai hasil manis di MotoGP 2021 karena ingin mempertahankan gelar juaranya.

Kondisi inilah yang akhirnya diwaspadai oleh Alex Rins. Ia merasa perlu menunjukkan penampilan terbaiknya dalam setiap balapan musim ini agar tak kalah lagi dari Mir.

“Berbicara mengenai rival, memang masih terlalu dini, tapi saya pikir yang pertama adalah rekan setim saya, Joan Mir,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (2/2/2021).

“Sebab, dia mendapat gelar jura tahun lalu dan pasti dia akan berusaha mempertahankannya. Itu motivasi bagi saya,” lanjutnya.

“Joan akan melakukan pekerjaan super seperti tahun lalu dan saingan pertama adalah rekan satu tim sendiri, jadi saya akan memberikan 100 persen untuk mencoba mengalahkannya,” tutur Rins.

Rins sendiri bisa menempati urutan ketiga dalam klasemen akhir pembalap MotoGP 2021. Ia total berhasil mengumpulkan 139 poin pada musim lalu.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close