HeadlineBola

Bikin 2 Blunder Saat Liverpool Dibantai Man City, Alisson Ikuti Jejak Karius

BIMATA.ID, Jakarta- Kiper Liverpool Alisson Becker menjadi sorotan saat Liverpool dibantai Manchester City 1-4 pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (8/2/2021). Bagaimana tidak, pada laga yang dimainkan di Anfield itu, dia membuat dua blunder yang berujung gol ke gawangnya.

Alhasil, menurut Twitter OptaJoe, Senin (8/2/2021), kiper asal Brasil itu menjadi pemain Liverpool pertama yang bikin dua blunder dalam satu pertandingan Liga Inggris atau Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Dia mengikuti jejak Loris Karius yang melakukan kesalahan serupa ketika Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018.

Blunder Alisson langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu karena gol Ilkay Gundogan pada menit ke-49 sebelum disamakan Mohamed Salah (63).

Namun, blunder Alisson membuat Man City mencetak dua gol tambahan melalui Ilkay Gundogan (73) dan Raheem Sterling (76). Kemenangan The Citizens dipertegas gol Phil Foden (83).

Kekalahan itu mempertegas keterpurukan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Performa Liverpool di Liga Inggris musim ini dengan sebelumnya bagaikan bumi dan langit.

Menurut data OptaJoe, Liverpool meraih lebih banyak poin pada pekan ke-23 musim lalu ketimbang sekarang. Liverpool mengoleksi 67 poin setelah melakoni 23 pertandingan musim lalu.

Sedangkan musim ini, The Reds cuma 40 poin. OptaJoe mengklaim, bahwa itu adalah penurunan poin terbesar dari juara bertahan dalam sejarah Liga Inggris.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close