Nasional

Berperan Aktif Membantu Korban Banjir di Jakarta, Himmatul Aliyah Membagikan Paket Sembako

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam rangka kegiatan masa reses di daerah pemilihan (dapil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si turut serta dalam kegiatan mendongeng anak-anak dan membagikan peket sembako untuk korban banjir yang berada di wilayah Jakarta Selatan pada Selasa, 23 Februari 2021.

Kegiatan mendongeng yang menghadirkan kak Izul ini selain untuk menghibur anak-anak korban banjir, juga untuk menanamkan nilai-nilai budi pekerti agar anak-anak tidak sekedar berilmu namun juga berahlak baik.

Kepada para warga korban banjir, Himma menyampaikan di masa pandemi covid-19, kegiatan belajar mengajar tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Untuk mengikuti pembelajaran secara daring, setiap anak sekolah termasuk di wilayah Jakarta, membutuhkan kuota internet.

“Kami dari Fraksi Partai Gerindra menyampaikan kepada pak Menteri (Mendikbud), orang Jakarta juga membutuhkan kuota, bukan hanya orang yang di daerah. Jadi kuota internet gratis yang tahun lalu sudah dibagikan, akan keluar lagi di bulan Maret.” ujar Srikandi Partai Gerindra

Anggota DPR RI yang meliputi daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri ini juga mengajak warga mendaftarkan anak-anaknya mengikuti Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur Rumah Aspirasi Himma (RAHIM).

Melalui program tersebut, siswa bisa menggunakan bantuan untuk membeli gawai agar bisa mengikuti pembelajaran secara daring dengan baik dan lancar.

Fakhri

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close