Politik

Novita Antarkan Bantuan Partai Gerindra Ke Sumedang

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Sumedang — Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diterjang tanah longsor pada Sabtu 9 Januari 2021 pada pukul 16.00 WIB dan longsor susulan kembali terjadi pada pukul 19.30 WIB. 

Curah hujan yang tinggi serta kondisi tanah yang tidak stabil memicu tanah longsor tersebut. Setidaknya, 40 orang telah menjadi korban dari longsor ini. Bencana ini menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak, diantaranya adalah dari Partai Gerindra. 

Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Novita Wijayanti selaku bendahara Fraksi Partai Gerindra dan anggota Komisi 5 DPR RI mendatangi lokasi tanah longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Minggu, 31 Januari 2021.

Kehadiran Novita Wijayanti bersama rombongan DPP Partai Gerindra diantaranya Anggota DPR RI Mulyadi dan Jefri Romdony adalah dalam rangka memberikan bantuan kepada korban tanah longsor dan juga ikut dalam kegiatan penghijauan kembali di lokasi longsor.

Dijumpai di lokasi longsor, Novita Wiyanti mengatakan bahwa mewakili Partai Gerindra, Ia turut berbelasungkawa terhadap musibah bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang. 

“Kami mewakili Partai Gerindra mengucapkan turut berbelangsungkawa terhadap musibah ini. Semoga masyarakat Desa Cihanjuang dapat segera bangkit dan kembali menjalani kegiatan. Kami juga turut mengapresiasi kepada para petugas yang telah bekerja secara maksimal. Semoga kedatangan kami ini membawa energi positif untuk Desa Cihanjuang”, ungkapanya.

Dalam kesempatan tersebut, Novita Wijayanti dan rombongan juga turut melakukan penanaman pohon di daerah lokasi longsor. Menurutnya, ini adalah amanat Partai Gerindra dalam mendukung pemulihan pasca bencana di Desa Cihanjuang-Sumedang. 

“Semoga dengan adanya penghijauan kembali di lokasi longsor ini, dapat membawa perubahan bagi Desa Cihanjuang. Dan tentunya kedepan tidak ada lagi musibah longsor seperti ini”, tutupnya 

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close