BeritaEkonomiKesehatanNasionalProperti

Vaksinasi Covid-19 Bikin Pengusaha Properti Indonesia Semakin Optimis

BIMATA.ID, Jakarta- Vaksinasi Covid-19 tahap awal untuk para tenaga kesehatan (Nakes), ternyata memberi dampak positif dan optimisme sendiri terhadap dunia properti di Indonesia.

Menurut Andreas Raditya selaku General Manager Marketing Ciputra Group, salah satu sektor yang akan bangkit lebih dulu dari efek pandemi adalah sektor properti. Sinyal tersebut sudah mulai terlihat sejak akhir tahun lalu. Optimisme juga tampak dari keputusan pemerintah mencanangkan pertumbuhan mencapai 4,5 persen di tahun ini. Sebelumnya pada akhir tahun pertumbuhan hanya sebesar 0,2 persen, dimana kuartal ketiga minus 3,49 persen.

“Berbagai regulasi seperti Undang-Undang Cipta Kerja juga akan memberikan efek positif. Selain itu, langkah kongkrit pemulihan ekonomi terus dilakukan pemerintah, seperti dukungan perbankan hingga dibentuknya Lembaga Pengelola Investasi (LPI) pada akhir tahun lalu,”ungkap Raditya, Rabu (20/1/2021).

LPI berfungsi mengelola investasi dan bertujuan meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang dalam rangka mendukung pembangunan secara berkelanjutan. Beberapa negara maju telah siap menginvestasikan dananya yang ditujukan untuk berbagai sektor di Indonesia.

Terkait menurunnya pasar properti pada kuartal kedua, Andreas berpendapat, hal tersebut tidak terlalu merisaukan, karena pada kuartal ketiga sampai pada akhir tahun 2020 perekonomian Indonesia terus membaik. Ini merupakan hal positif yang akan mengurangi kekhawatiran pasar.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close