Berita

Sebanyak 144.550 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Pada Hari Kedua 2021

BIMATA.ID, Cikampek — PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 144.550 kendaraan menuju Jakarta pada hari kedua Tahun Baru 2021 atau pada Sabtu (2/1/).

Kepala Komunikasi dan Pengembangan Perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengungkapkan bahwa angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

“Total volume lalin yang menuju Jakarta ini naik 8,3 persen jika dibandingkan lalin new normal,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Menurut Dwi, untuk distribusi lalin menuju Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 55,4 persen dari arah Timur, 24,1 persen dari arah Barat dan 20,5 persen dari arah Selatan.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Selatan/Lokal melalui GT Ciawi 2 Jalan Tol Jagorawi sebanyak 29.698 kendaraan, turun sebesar 3 persen dari lalin new normal.

Selain itu, Dwi menyampaikan, dalam rangka antisipasi kepadatan arus lalu lintas menuju Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga melakukan penutupan sementara Tempat Istirahat (TI) KM 52 B Arah Jakarta terhitung mulai Minggu (3/1/2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan Senin (4/1/2020) pukul 08.00 WIB.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan TI dimaksud. Kami menghimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” ujarnya.

Dwi meminta kepada masyarakat untuk memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di TI, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.

“Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080,” katanya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close