HeadlineBola

Sah! David Alaba Rekrutan Pertama Real Madrid Musim Depan

BIMATA.ID, Jakarta- Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba.Pemain bertahan Bayern Muenchen itu akan menjadi rekrutan pertama Los Blancos untuk musim depan (2021/2022).

Bek timnas Austria itu tersebut akan bergabung dengan raksasa Spanyol saat kontraknya dengan klub Bavaria tersebut berakhir pada 30 Juni 2021.

Alaba telah menyetujui kontrak empat tahun dengan gaji mendekati 11 juta euro (Rp187 miliar) per tahun dalam tawaran yang dibuat di kantor klub di Valdebebas, seperti yang dilaporkan Marca pada 2 Januari lalu.

Alaba bebas bernegosiasi sejak 1 Januari dan Real Madrid tidak menyia-nyiakan waktu sedetik pun untuk memboyong sang juara Eropa itu untuk menandatangani kesepakatan secepat mungkin. Sang pemain bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis untuk klub Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu dikejar oleh beberapa klub besar Eropa, seperti Manchester City, Paris Saint-Germain , Liverpool dan Chelsea. Klub-klub elite tersebut sudah mendaftarkan minatnya pada agen Pini Zahavi. Alaba sudah menunjukkan ketertarikannya bermain di La Liga Spanyol dan setelah 10 musim bersama Bayern, dia tidak takut kontraknya di Jerman habis.

Bayern mengajukan tiga tawaran ke Alaba dalam beberapa bulan terakhir agar dia bertahan, tetapi ketua klub Karl-Heinz Rummenigge mengakui pada November bahwa pembicaraan telah selesai.

“Kami melakukan banyak percakapan dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal dengan tenggat waktu di bulan Oktober, tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menariknya,” jelas Rummenigge.

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai kesepakatan, dia hanya harus menerima, tapi tidak berhasil.” Tutupnya

Sejak saat itu, Bayern mengundurkan diri karena kehilangan bek serba bisa mereka dan mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan klub lain.

Banyak pemain yang datang dari tim muda merasa diremehkan di Bayern, dan itu terjadi pada Alaba, yang hanya menghabiskan enam bulan dari masa pinjamannya di Hoffenheim pada 2011.

Setelah menyapu bersih trofi musim lalu, Alaba memutuskan menerima tawaran dari Real Madrid, yang menyamai tawaran sebelumnya yang dibuat beberapa musim lalu.

Madrid telah memantau Alaba sejak saat itu, melacaknya karena dia tidak memperbarui kontraknya di Jerman.

Di Madrid, menandatangani Alaba secara gratis adalah tawaran yang memungkinkan mereka membayar gajinya lebih tinggi, meskipun mereka membatasi pengeluaran untuk menyeimbangkan pembukuan sejak pandemi dimulai.

Dengan 408 pertandingan, 32 gol dan 49 assist membantu Bayern memenangkan 25 gelar, termasuk dua kemenangan Liga Champions dan sembilan Bundesliga, Alaba dinilai sebagai salah satu bek terbaik di Eropa.

Dia kuat secara fisik, dengan teknik yang bagus pada bola dan mampu bermain di tengah, di kiri atau bahkan di lini tengah. Dengan bergabungnya Alaba, perburuan Madrid untuk bek tengah termasuk Pau Torres dari Villarreal dan Jules Kounde dan Diego Carlos dari Sevilla terhenti.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close