BeritaKesehatan

Raffi Ahmad Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Ini Tanggapan Kepala Sekretariat Presiden

BIMATA.ID, JAKARTA- Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menanggapi isu mengenai selebriti Raffi Ahmad yang tak menerapkan protokol kesehatan setelah divaksin. Raffi terpantau tak mengenakan masker dan menjaga jarak saat sedang berkumpul dengan sejumlah teman.

Padahal Raffi dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka. Ia disebut mewakili masyarakat dari kalangan milenial yang menerima vaksin produksi Sinovac tersebut. Atas tindakan tersebut, Heru bilang telah memberi nasihat kepada Raffi.

“Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati prokes,” ujar Heru

Vaksinasi memang dianggap menjadi salah satu upaya dalam menangani pandemi Covid-19. Kekebalan yang didapat dari vaksin diharap dapat mencegah penularan Covid-19 semakin meluas. Meski begitu penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak juga tetap harus dilakukan. Hal serupa juga disampaikan oleh Jokowi setelah mendapatkan vaksinasi.

“Walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling penting itu,” tegas Jokowi.

Vaksinasi Covid-19 perdana yang dilakukan kemarin (13/1) menjadi permulaan dimulainya program vaksinasi nasional. Nantinya tenaga kesehatan akan mendapatkan prioritas pertama untuk divaksinasi. Setelah itu dilanjutkan kepada pegawai publik, masyarakat rentan, dan juga masyarakat luas. Target masyarakat yang akan divaksinasi mencapai 181 juta untuk mencapai herd immunity.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close