BeritaHeadlinePolitik

Peringati Hari Gizi Nasional, Prasetyo Hadi Salurkan Paket Susu dan Makanan Bergizi

BIMATA.ID, Temanggung – Wakil Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prasetyo Hadi, memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) dengan menyalurkan ratusan paket susu dan makanan bergizi kepada para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Bodean, Rejosari, Pringsurat, Senin (25/01/2021).

Penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Darul Falah, KH Chamim Suyuti, serta Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Daniel Indra Hartoko.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menuturkan, bantuan itu disalurkan dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan dan kecerdasan para santri dan santriwati di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Meskipun saat ini masih dalam pandemi Covid-19, namun kami tetap berusaha membantu,” tutur Pras, sapaan akrab Prasetyo Hadi seusai memberikan bantuan, Senin (25/01/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) VI ini menambahkan, peringatan HGN 2021 memang berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, saat ini peningkatan gizi lebih difokuskan pada generasi muda dan usia remaja.

“Makanya kami memutuskan untuk memberikan bantuan kepada santri di pondok pesantren ini,” lanjut Pras.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap, semoga kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan semangat dan kreativitas para santri dan santriwati dalam menimba ilmu dan menjalankan pola hidup sehat.

Pasalnya, ke depan Indonesia membutuhkan pemuda yang kreatif, produktif, dan tangguh untuk kemajuan bangsa. Pemuda dapat mencapai produktifitas dan kreativitas yang optimal serta pemikiran yang kritis bila mereka dalam keadaan yang sehat. Pemuda yang sehat juga dapat dilihat dari sosial, psikologis, dan kognitif, yang berarti tidak hanya dilihat sehat secara fisik.

“Dengan pemenuhan gizi dan cara hidup yang sehat, ke depan generasi penerus mampu bersaing,” imbuh Pras.

Di tempat yang sama, Pengasuh Ponpes Darul Falah, KH Chamim Suyuti menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dengan adanya bantuan tersebut, maka diharapkan dapat menambah pemenuhan gizi para santri dan santriwati.

“Sangat membantu, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucap KH Chamim.

Sementara Wabup Kabupaten Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengemukakan, bantuan seperti itu sangat membantu dalam pemenuhan gizi para santri dan santriwati. Akan tetapi, para santri dan santriwati juga harus dapat mengatur pola makan dan hidup yang sehat.

“Bukan hanya pada makanan saja, pola hidup yang sehat juga sangat berpengaruh pada perkembangan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia),” pungkas Heri.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close