Nasional

Peran Gerindra di Tengah Bencana Melanda Bangsa Indonesia

BIMATA.ID, WATAMPONE — Keberadaan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada bencana yang melanda bangsa Indonesia di beberapa wilayah ia tunjukkan dengan hadirnya di tengah-tengah masyarakat sebagaimana taglinenya Setia Bersama Rakyat’.

Data yang diperoleh Bimata.id disejumlah wilayah lokasi terjadinya bencana alam maupun non alam seperti pandemi covid-19, Partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto ini selalu hadir mengambil peran untuk meringankan beban masyarakat seperti hadir melakukan evakuasi, memberi bantuan dan lain sebagainya.

Sebut saja pada bencana non alam Partai Gerindra terus mendorong pemerintah untuk memperpanjang bantuan kepada masyarakat tahun anggaran 2020, selanjutnya Gerindra meminta pemerintah untuk pemberian bantuan dalam bentuk tunai kepada korban terdampak covid 19 serta penyaluran bantuan medis dan sembako kepada masyarakat Indonesia.

Selanjutnya pada bencana alam di sejumlah daerah seperti di Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Longsor di Sumedang, banjir di Sukabumi, Bencana alam di Sulawesi Barat seluruh struktur partai Gerindra berlomba-lomba untuk hadir disisi masyarakat yang membutuhkan untuk menyalurkan bantuan baik itu sembako dan bentuk keperluan lainnya.

Misalnya  DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, langsung menginstruksikan jajaran DPC Partai Gerindra Kota Manado, untuk membangun posko dan dapur umum. Ribuan paket makanan siap santap dan bantuan sembako telah disalurkan langsung kepada warga terdampak di wilayah Kelurahan Kombos Timur, Tingkulu dan Ternate Tanjung.

“Semoga bantuan yang berikan bisa berguna untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah ini. Kami hadir dan siap membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar tetap waspada, yang rawan longsor lebih baik mengungsi dulu,” ungkap Melki. 

Disisi lain Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI,  Ahmad Muzani juga menginstruksikan kepada semua pengurus Gerindra agar bergotong royong dan bersama-sama semua pihak untuk membantu korban terdampak bencana alam.

“Bencana dan musibah yang menimpa saudara-saudara kita adalah luka dan pilu kita semua, untuk itu kami ingin mengetuk hati saudara-saudara sekalian, mari kita bersatu padu, menyatukan kekuatan demi meringankan beban saudara-saudara kita di berbagai daerah yang sedang berjuang melewati bencana,” ungkapnya melalui Facebook resmi Partai Gerakan Indonesia Raya, Rabu (20/01/2021)

Dia memerintahkan kepada seluruh kader Partai Gerindra yang terdekat dari wilayah bencana, untuk turun ke tengah masyarakat gunakan seluruh kemampuan dan kekuatan untuk membantu kawan, kerabat, saudara kita yang terdampak bencana. Sembari tetap patuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“Kepada anggota DPR RI, DPRD provinsi hingga kota/kabupaten kami instruksikan adanya pemotongan gaji demi membantu saudara-saudara kita di berbagai daerah yang saat ini dilanda bencana,” sambungnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, rasa simpati kami atas duka yang mendera kita sebagai sebuah keluarga besar, bangsa Indonesia. Semoga kita tetap tabah, sehat dan terus diberikan kekuatan agar dapat kembali pulih dan bangkit membangun bangsa Indonesia,”tutupnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close